Makin Untung Budi Daya Ikan Lele Biogreen

Senin, 23 Juli 2018
Makin Untung Budi Daya Ikan Lele Biogreen

img-1532306179.jpg

Makin Untung Budi Daya Ikan Lele Biogreen Dengan Kolam Bulat



Satu alasan budi daya lele banyak dipilih para petani ikan tentu saja banyak konsumennya. Menurut catatan, kebutuhan lele segar di Jabodetabek setiap hari mencapai 240 ton. Kebutuhan lele segar ini baru tercukupi 140 ton. Sisanya para peternak lele dari Bogor memasok kiriman lele antara 80  hingga 100 ton.

Budi daya lele bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Permintaan riil ini datang dari usaha kuliner, seperti rumah makan, pecel lele tenda, katering, dan kebutuhan lain.

Budi Daya Lele Biogreen

Masalah kolam kotor dan bau sering kita dengar terkait budi daya lele. Metode budi daya lele kini kian varitif dan modern,  budi daya lele bersih dan tanpa bau pun sudah ada. Salah satunya dengan metode biogreen.  Bahkan, air kolam lele pun bisa dikonsumsi (diminum). Metode ini ditemukan pada 2014 oleh H. Muhammad Iqbal, S.E, seorang peternak lele asal Bekasi.

Budi daya lele metode biogreen adalah metode budi daya dengan Cara Budi Daya Ikan yang Baik (CBIB), baik persiapan budi daya, proses budi daya, maupun panen. Intinya, metode ini menerapkan ikan lele yang dibudidayakan bebas dari kontaminasi bahan kimia dan biologi, serta aman dikonsumsi.  

Salah satu ciri dari metode ini adalah penggunaan pakan probiotik, media kolam terpal bulat, dan manajemen budi daya.



Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar