Point level detection of liquids

Senin, 11 Januari 2016
Point level detection of liquids

Point level detection of liquids

Magnetik dan mekanik mengambang

img-1452509397.jpg

Lihat juga: Lampung (tingkat cair)

Prinsip di balik magnet, mekanik, kabel, dan sensor tingkat mengambang lainnya sering melibatkan pembukaan atau penutupan saklar mekanik, baik melalui kontak langsung dengan switch, atau operasi magnetik dari buluh. Dalam kasus lain, seperti sensor magnetostrictive, pemantauan terus menerus mungkin menggunakan prinsip float.

Dengan sensor mengambang magnetis ditekan, beralih terjadi ketika magnet permanen disegel di dalam pelampung naik atau turun ke tingkat aktuasi. Dengan pelampung mekanis digerakkan, beralih terjadi sebagai akibat dari gerakan pelampung terhadap miniatur (mikro) switch. Untuk kedua tingkat sensor magnetik mengambang dan mekanik, kompatibilitas kimia, suhu, berat jenis (density), daya apung, dan viskositas mempengaruhi pemilihan batang dan mengapung. Misalnya, mengapung lebih besar dapat digunakan dengan cairan dengan berat jenis serendah 0,5 tetap mempertahankan daya apung. Pilihan bahan pelampung juga dipengaruhi oleh perubahan suhu yang disebabkan gravitasi dan viskositas spesifik -. Perubahan yang secara langsung mempengaruhi daya apung [2]

Float-jenis sensor dapat dirancang sehingga perisai melindungi pelampung diri dari turbulensi dan gerakan gelombang. Sensor mengambang beroperasi dengan baik di berbagai cairan, termasuk korosif. Ketika digunakan untuk pelarut organik, bagaimanapun, satu akan perlu untuk memverifikasi bahwa cairan tersebut secara kimiawi kompatibel dengan bahan yang digunakan untuk membangun sensor. Sensor mengapung-gaya tidak boleh digunakan dengan viskositas tinggi (tebal) cairan, lumpur atau cairan yang mematuhi batang atau mengapung, atau bahan yang mengandung kontaminan seperti chip logam; teknologi penginderaan lainnya lebih cocok untuk aplikasi ini.

Sebuah aplikasi khusus tipe float sensor adalah penentuan tingkat antarmuka dalam sistem pemisahan minyak-air. Dua mengapung dapat digunakan dengan masing-masing berukuran mengambang sesuai dengan berat jenis minyak pada satu sisi, dan air di sisi lain. Aplikasi khusus lain dari jenis batang float switch adalah instalasi suhu atau tekanan sensor untuk membuat sensor multi-parameter. Switch mengambang magnetik yang populer untuk kesederhanaan, kehandalan dan biaya rendah.

img-1452509505.jpg

Pneumatik

Sensor level pneumatik digunakan di mana kondisi berbahaya ada, di mana tidak ada listrik atau penggunaannya dibatasi, dan dalam aplikasi yang melibatkan lumpur berat atau lumpur. Sebagai kompresi dari kolom udara terhadap diafragma yang digunakan untuk menjalankan saklar, ada proses cair kontak sensor bagian yang bergerak. Sensor ini cocok untuk digunakan dengan cairan yang sangat kental seperti minyak, serta cairan berbasis air dan korosif. Ini memiliki manfaat tambahan menjadi teknik biaya yang relatif rendah untuk pemantauan tingkat titik.

Konduktif

Sensor level konduktif yang ideal untuk deteksi tingkat titik berbagai cairan konduktif seperti air, dan sangat cocok untuk cairan yang sangat korosif seperti soda kaustik, asam klorida, asam nitrat, besi klorida, dan cairan serupa. Bagi mereka cairan konduktif yang bersifat korosif, elektroda sensor harus dibangun dari titanium, Pelindung B atau C, atau 316 stainless steel dan terisolasi dengan spacer, pemisah atau pemegang keramik, polyethylene dan bahan Teflon berbasis. Tergantung pada desain mereka, beberapa elektroda yang berbeda panjang dapat digunakan dengan satu dudukan. Sejak cairan korosif menjadi lebih agresif karena suhu dan tekanan meningkat, kondisi ekstrim perlu dipertimbangkan ketika menentukan sensor ini.

Sensor level konduktif menggunakan tegangan rendah, sumber daya saat-terbatas diterapkan di elektroda terpisah. Catu daya yang cocok dengan konduktivitas cairan, dengan versi tegangan yang lebih tinggi dirancang untuk beroperasi dalam waktu kurang konduktif (resistensi tinggi) media. Sumber daya sering menggabungkan beberapa aspek kontrol, seperti kontrol pompa tinggi-rendah atau bergantian. Sebuah cairan konduktif menghubungi kedua probe terpanjang (umum) dan probe pendek (pulang) melengkapi rangkaian konduktif. Sensor konduktif sangat aman karena mereka menggunakan tegangan rendah dan arus. Karena tegangan arus dan digunakan secara inheren kecil, untuk alasan keamanan pribadi, teknik ini juga mampu dibuat "hakekatnya Aman" untuk memenuhi standar internasional untuk lokasi berbahaya. Probe konduktif memiliki manfaat tambahan yang solid-state perangkat dan sangat sederhana untuk menginstal dan menggunakan. Dalam beberapa cairan dan aplikasi, pemeliharaan dapat menjadi masalah. Probe harus terus menjadi konduktif. Jika penumpukan insulates probe dari media, itu akan berhenti bekerja dengan benar. Sebuah pemeriksaan sederhana probe akan memerlukan ohmmeter terhubung di probe tersangka dan tanah referensi.

Biasanya, di sebagian besar air dan air limbah sumur, sumur itu sendiri dengan tangga yang, pompa dan instalasi logam lainnya, memberikan kembali tanah. Namun, dalam tangki kimia, dan sumur non-ground lainnya, installer harus menyediakan tanah kembali, biasanya batang bumi.

img-1452452589.jpg


Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar